ROCKIN’: Cigar Store Indians Like a Good Time

• Cigar Store Indians akan tampil malam ini di Rubber Soul, 1148 Burke St. Drunk Stuntmen akan membuka pertunjukan, yang akan dimulai sekitar jam 9:30 malam. Penerimaan adalah $ 7. Hubungi 721-0570.

Diperingatkan: Toko Cerutu India tidak memenjarakan.

Berempat-goyang akar-akar dari Atlanta beroperasi pada keyakinan bahwa orang-orang harus meledak dan bersenang-senang ketika mereka pergi keluar untuk mendengarkan musik. Pemimpin Ben Friedman tidak akan puas dengan sekamar penuh pemalas rasa sakit.

“Di atas panggung, Ben adalah motivator sejati,” kata drummer Paul Barrie. “Dia tidak tahan dengan orang-orang yang duduk-duduk, tidak masuk ke dalamnya. Aku melihatnya melompat keluar panggung dan mendorong meja supaya orang-orang bisa menari. Aku akan melihatnya melakukan hal-hal gila, dan aku berpikir, ‘Aku Saya harap tidak ada yang lolos, ‘tapi 10 menit kemudian saya sangat senang dia melakukannya’ karena ini seperti pesta dan semua orang bersenang-senang. ”

Barrie berbicara dari sebuah kamar motel di Pensacola, Florida, di mana orang-orang Indian Store Cerutu berada di tengah-tengah sebuah stan akhir pekan di salah satu dari banyak klub di mana merek rock ‘n’ roll gaduh mereka menarik perhatian banyak orang. Mereka telah membangun basis dukungan yang kuat yang membentang dari Atlanta ke Washington dan jauh ke California.

Kelompok – penyanyi dan gitaris irama Friedman, drummer Barrie, gitaris Jim Lavender dan bassis Keith Perissi – telah merobeknya selama 10 tahun. Dalam ketaatan mereka yang kuat pada musik akar dan mengejar waktu yang baik, orang-orang India di Toko Cerutu memanggil rekan senegaranya seperti Brian Setzer, Burung Hantu Luar Biasa dan Kucing Neraka Hillbilly.

“Apakah itu sesuatu yang terdengar country atau rockabilly atau lebih seperti lagu swing Texas atau rock ‘n’ roll yang lurus, sebagian besar hal yang kami lakukan terdengar cukup berakar,” kata Barrie. “Kami memainkan segala macam hal, tetapi terutama dalam nada yang mengakar.”

Album terbaru mereka, Daftar Tamu, dipotong langsung dan dikeluarkan pada label Keseluruhan mereka sendiri. Ini termasuk pilihan dari disk studio mereka sebelumnya – Cigar Store Indians (1995) dan El Baile de la Cobra (1998) – ditambah favorit konser seperti medley terinspirasi dari Johnny Cash “Ring of Fire” dan Ramones “I Wanna Be Sedated . ”

Salah satu kartu As Indian Store di dalam lubang itu adalah hubungan mereka yang sudah lama dengan Rodney Mills, yang memproduksi, mencampur, dan menguasai tiga CD mereka. Mills adalah veteran studio terkenal yang telah bekerja dengan andalan rock Selatan seperti Lynyrd Skynyrd, .38 Special, Gregg Allman dan Atlanta Rhythm Section, serta tindakan yang lebih kontemporer seperti R.E.M. dan Pearl Jam. Ketika Ronnie Van Zant, vokalis mendiang Lynyrd Skynyrd, dengan suara jelas mengatakan “nyalakan” di intro untuk “Sweet Home Alabama,” adalah Mills yang ia ajak bicara.

“Rodney dan Ben pulang,” kata Barrie. “Ben merasa sangat nyaman ketika dia berada di studio bekerja dengannya. Rodney akan menangkap Ben ketika dia berpikir dia tidak menyanyi yang terbaik, dan Ben akan mendengarkan karena dia menghormatinya. Itu hubungan yang baik.”

Friedman membentuk Cigar Store Indians pada tahun 1991. Sebelum itu ia memimpin IBM, pakaian indie-rock gaya Replacements. Setelah menghasilkan beberapa desas-desus di daerah Atlanta, IBM hampir menandatangani dengan label besar ketika kontak mereka dipecat dalam pembersihan rumah perusahaan. Pada saat itu, Friedman pindah ke New York dan menendang kelab-kelab dan kedai-kedai kopi dengan gitar akustik selama kurang lebih satu tahun. Dia mulai bermain dengan gaya honky-tonk dan disarankan, “Kamu terdengar bagus memainkan barang ini. Kamu harus kembali ke Atlanta dan membentuk band.”

Friedman melakukan hal itu, berhubungan dengan Lavender, bassis Rob Fickling dan drummer Frances Farran. Dua yang terakhir digantikan oleh Perissi dan Barrie masing-masing pada 1995 dan 1998. Selama bertahun-tahun band ini berbagi tagihan dengan orang-orang seperti Jerry Lee Lewis dan Merle Haggard.

Akhir-akhir ini, Cigar Store Indians telah menyelingi pertunjukan listrik yang riuh dengan pertunjukan di mana para gitaris memainkan instrumen akustik (kecuali untuk bass Fender Precision Perissi) sementara Barrie memukul jerat dengan kuas. Di satu sisi, itu mengingatkan kembali pada hari-hari Friedman New York sebagai prajurit akustik, meskipun dorongan nyata untuk konfigurasi itu adalah ukuran klub.

“Ada beberapa klub di seluruh negeri di mana ruang merupakan faktor,” kata Barrie. “Kami akan naik ke panggung yang sangat kecil dan berkata, ‘Mari kita lakukan akustik saja.’ Jadi kami terus melakukan itu di klub-klub itu. Menyenangkan bagi kami karena itu memecahnya. ”

CD Guest List, dirilis pada tahun 2001, adalah bagian yang sama terpasang dan dicabut, yang telah direkam di dua tempat daerah Atlanta: Olde Bar yang goyang dan gaduh dan Eddie’s Attic yang berorientasi penyanyi / penulis lagu.

Keserbagunaan ini meningkatkan kemampuan Indian Store Cerutu untuk mendapatkan pertunjukan. Tak satu pun dari anggota, Barrie mencatat dengan bangga, bekerja di siang hari. Yang paling dekat dengan dunia sehari-hari adalah ketika mereka disewa untuk bermain pesta pribadi dan acara perusahaan, yang gajinya cukup banyak menyeimbangkan penerimaan yang terkadang ramping dari klub dan bar yang bekerja.